Download Boruto Naruto Next Generation Ep 15 Subtitle Indonesia

Catatan Aiz - halo balik lagi admin mulai post disini, dan kali ini saya akan membagikan sebuah Sequel Eps Boruto yang memang sudah lama rilis sebelumnya. Boruto Eps 15 Subtitle Indonesia ini masih merupakan lanjutan dari Episode sebelumnya, yakni Boruto Episode 14 yang masih menceritakan tentang sang ketua kelas yang ntah memiliki masalah dengan Danzou dari Clan Uciha. namun di Episode ke 15 ini, Sang Ketua kelas sudah memberanikan diri untuk kembali ke Akademi untuk kembali bersama teman temannya.

Dan diepisode ke 15 ini juga terlihat naruto sang hokage ke tujuh meminta bantuan kepada Sasuke Uchiha yang memang merupakan teman dari masa kecil naruto. namun sepertinya Sasuke tidak bisa sepenuhnya membantu Naruto untuk memecahkan hal ini.


Episode 15 tadi malam hadir sebagai epilog, juga prolog. Epilog karena merupakan penutup dari Arc Ghost dimana nasib Sumire ditentukan di sini. Prolog sebagai pembuka karena banyak mengandung misteri untuk cerita yang akan datang.

Beberapa minggu setelah insiden, Gozu Tennou benar-benar telah lenyap dan Sumire berada dalam tahanan, kehidupan kembali normal di desa Konoha. Karena tidak ada yang terluka saat Nue mengamuk, Naruto memilih menolak menjatuhkan hukuman berat bagi Sumire, ia bertindak dengan benar sebagai Hokage.

Namun para orang dewasa tidak bisa begitu saja melepaskan Sumire karena yang telah dilakukannya adalah sebuah pengkhianatan, mereka harus mengambil keputusan terbaik dalam situasi ini. Sai yang bertanggung jawab atas insiden Ghost bahkan sudah mencari informasi tentang akademi di desa lain yang membuat teman-teman Sumire bahkan kita juga berpikir bahwa Sumire akan dipindahkan.

Yah akhirnya ending bahagia yang terpilih, dugaan kita tentang Sumire yang bakal pindah karena ia tidak ada di plot masa depan (movie dan manga) ternyata salah besar. Ketua kelas ternyata kembali ke akademi, teman-temannya menyambutnya dengan hangat, hanya beberapa murid yang tahu apa yang telah dilakukan Sumire sebelumnya.

Shino sebagai guru berperan besar atas bertahannya Sumire, Sumire sadar ia bersalah tapi Shino meyakinkannya. Shino juga berbicara pada kepala akademi, mungkin juga Naruto dan orang dewasa lain jika ia yang akan bertanggung jawab dan mengawasi Sumire kedepannya.

Lalu cerita pembentukan tim tiga orang dimulai. Meski kita sudah tahu hasilnya dengan melihat movie dan manganya, namun cerita di anime tetap menarik untuk disaksikan. Shikadai sudah satu paket dengan Inojin dan Chocho (Ino-Shika-Cho), walaupun ia dari episode pertama tampak akrab dengan Boruto, Shikadai cukup bijak dengan menolak ajakan Boruto. Chocho juga tampil beda, sifatnya tidak seperti ayahnya saat dibilang gendut.

Bisa dibilang hanya tim Shikadai yang sudah solid dan mudah terbentuk, sedangkan murid lain cukup kesulitan untuk membentuk tim tiga orang termasuk Boruto. Baru Mitsuki yang bergabung dengan Boruto, ia masih mencari satu orang lagi yang cocok (kita sudah tahu siapa). Boruto dan Mitsuki mencoba mengajak Metal Lee namun tidak puas. Iwabe memutuskan untuk mengajak Denki dan Sarada. Menarik nanti bagaimana Sarada diceritakan bisa bergabung dengan Boruto padahal mereka tidak begitu akrab di akademi.

Nah, mungkin yang membuat episode ini spesial bagi penonton adalah debutnya seseorang yang sudah lama dinanti, Sasuke Uchiha. Admin kira ia baru akan muncul nanti saat memasuki Arc Sarada sesuai manganya, tapi ternyata Sasuke sudah tampil di episode ini. Namun dalam momen ini Sasuke memutuskan belum saatnya pulang, ia hanya menunggu klon Naruto membawa sebuah gulungan informasi tentang Gozu Tennou di tempat yang cukup jauh dari desa.



Sasuke tidak mau ketinggalan berita tentang insiden Ghost yang mengancam Konoha dan berhubungan dengan Danzo. Sasuke sedang menyelidiki sisa-sisa peninggalan musuh masa lalu mereka, Kaguya. Sebelum pergi, Sasuke menitipkan salam pada Sakura, istrinya. Sangat wajar permintaan maaf keluar dari seorang suami yang telah pergi dan lama tidak pulang, tapi khusus untuk Sasuke, ia adalah tipe orang yang jarang mengeluarkan kata maaf, artinya ia telah benar-benar berubah.

Selain Sasuke, Toneri kembali muncul lagi. Ia mengetahui kejadian di bumi dimana mata Boruto yang ia sebut dengan “Jougan” tidak bisa aktif lagi karena gerbang yang dibuka Nue telah tersegel, namun menurutnya ini hanya bersifat sementara. Toneri juga menyebut ancaman baru yang akan turun ke bumi. Ancaman seperti apa yang dimaksud Toneri?

Scene langsung berlanjut dengan menunjukkan ancaman yang dimaksud Toneri. Siluet dari dua orang yang sudah tidak asing lagi bagi fans, duo antagonis yang akan menjadi musuh utama Boruto nanti, Momoshiki dan Kinshiki. Mereka membicarakan soal memanen chakra, Kaguya dan klan. Mereka juga bersiap turun ke bumi.

Perlu kalian ingat anime Boruto ini terjadi sebelum movienya, dengan tampilnya Momoshiki dan Kinshiki maka ini menegaskan bahwa jalan ceritanya akan tersambung. Hanya saja, kita harus menunggu dan melihat bagaimana mereka berdua akan berjalan ke masa depan, mengingat Boruto tidak akan bertemu dengan mereka dalam waktu dekat, harus menunggu beberapa tahun lagi tepatnya saat Boruto menjadi Genin dan Ujian Chunin nanti.

Download Boruto Naruto Next Generation Ep 15 Subtitle Indonesia

Artikel Terkait

Download Boruto Naruto Next Generation Ep 15 Subtitle Indonesia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan menggunakan Bahasa yang baik. Dan berikan Kritik dan Saran yang membangun