Hal Hal yang Tidak Boleh dilakukan Setelah Makan

Makan memang menjadi salah satu kebutuhan yang amat sangat dibutuhkan oleh semua manusia dibelahan dunia manapun. dimana makan sendiri menjadi salah satu hal penting yang dapat menunjang kita dalam beraktifitas. ntah untuk memberikan tenaga, ataupun rasa kenyang yang membuat kita semangat untuk melakukan aktifitas apapun dan dimanapun.


namun sadarkah kalian bahwa ada beberapa hal yang tidak boleh kalian lakukan setelah makan. karena hal ini dapat memberikan dampak negatif bagi kesehatan kalian secara langsung ataupun tidak langsung.

1. Berjalan setelah makan
Sadar atau tidak berjalan setelah makan dapat memberikan dampak yang negatif bagi tubuh. karena apabila kalian berjalan setelah makan, otomatis tubuh kalian akan fokus pada pergerakan kaki atau gerakan pada saat kalian berjalan sehingga tak memberikan porsi bagi lambung untuk memoproses makanan atau mencerna makanan yang baru saja masuk kedalam tubuh kalian.

2. Merokok setelah makan
Hal buruk ini amat sangat akan menimbulkan hal yang negatif bagi tubuh kalian, pasalnya zat TAR dan NIKOTIN yang ada pada rokok akan otomatis terserap tubuh karena saat setelah makan, tubuh akan otomatis menyerap semua nutrisi dan juga zat berbahaya yang masuk kedalam tubuh kita. dan jika kita merokok setelah makan, kalian akan mendapatkan 10x lebih cepat terkena KANKER dan juga SERANGAN JANTUNG.

3. Minum Teh setelah makan
Minum teh setelah makan memang menjadi salah satu yang bisa dibilang cukup nikmat dan juga menyegarkan. namun sadar atau tidak, zat asam yang terkandung pada Teh justru dapat meningkatkan asam lambung kalian meningkat hingga bisa menyebabkan maag ataupun sakit perut.

4. Makan Buah setelah makan
Jelas sekali memang menjadi suatu hal yang nikmat bila kita bisa menikmati sepotong buah yang segar setelah makan. Terlebih lagi jika buah itu segar, namun nyatanya buah akan membusuk dan menimbulkan gas yang membuat perut akan terasa penuh hingga kembung.

5. Tidur setelah makan
ini adalah hal yang tidak boleh banget kalian lakukan setelah makan, karena jika kalian tidur setelah makan, justru makanan tersebut tidak bisa terbagi ke berbagai macam bagian tubuh yang lainnya sehingga akan menyebabkan obesitas atau kegendutan atau peningkatan berat badan. dan yang lebih buruknya lagi, sisa makanan tadi akan tertimbun menjadi lemak bila kalian tidur setelah makan.


yaps itu saja yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Hal Hal yang Tidak Boleh dilakukan Setelah Makan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan menggunakan Bahasa yang baik. Dan berikan Kritik dan Saran yang membangun